Sabtu, 02 April 2011

HABIS GELAP TERBITLAH TERANG part 2,, written by : Sonnie Wicaksono,, ^_^


EHHH ... TAPI TERNYATA .... LEBIH BANYAK YANG MASUK NERAKA ATAU SURGA ???? NERAKA...

007:179. Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah).

JADI GIMANA URUSANNYA NIHH, KATANYA MUDAH, TAPI KOK BANYAK YANG GAGAL DAN JADINYA KELIHATAN SUSAH???.....

ITU KARENA SEDIKIT SEKALI ORANG YANG BERIMAN DENGAN BUKTI MELAKSANAKAN …. KENAPA ???? KARENA SEDIKIT SEKALI ORANG YANG MENGAMBIL PELAJARAN DAN PETUNJUK DARI AL QURAN .... SEBAGIAN BESAR ORANG MEMBACA AL QURAN MENGEJAR PAHALA DAN TIDAK BELAJAR DAN MENGAMBIL PELAJARAN .... BENER NGGA?????

40. Sesungguhnya Al Quran itu adalah benar-benar wahyu (Allah yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia,

41. dan Al Quran itu bukanlah perkataan seorang penyair. Sedikit sekali kamu beriman kepadanya.

42. Dan bukan pula perkataan tukang tenung. Sedikit sekali kamu mengambil pelajaran daripadanya.

KEMBALI KEPADA TITIK BALIK MANUSIA SETELAH MENGALAMI KEBINGUNGAN, KESESATAN DAN KEBODOHAN. BAGI SEBAGIAN KECIL MANUSIA, ADA YANG KEMUDIAN DIPERTEMUKAN ALLAH KEPADA HIDAYAH DAN PETUNJUKNYA, YAITU         AL QURAN. ALLAH MENGGAMBARKAN SUASANA INI DALAM SUATU PERUMPAMAAN YANG SANGAT INDAH YAITU MALAM LAILATUL QADAR.

BAPAK DAN IBU PERNAH DENGER TAHU MALAM LAILATUL QADAR? KAPAN ITU TERJADINYA? APA ITU MALAM GANJIL SETELAH DI AKHIR BULAN PUASA?? MALAM ITU BARENG-BARENG UNTUK SEMUA ORANG ATAU UNTUK ORANG TERTENTU SAJA???? MALAM ITU LEBIH BAIK DARIPADA APA? 1000 BULANNNNN SERIBU BULAN BERARTI BERAPA TAHUN ITU??? 83 TAHUN  JADI KALAU KITA SEMBAHYANG MALAAMM ITU SEPERTI SEMBAHYANG BERAPA TAHUN???? 83 TAHUN ….

JADI NGAPAIN SETIAP HARI KITA SEMBAHYANG ? NGAPAIN SETIAP HARI KITA BERBUAT BAIK????? NGAPAIN SETIAP HARI KITA MENOLONG ORANG????? KENAPA NGGA KITA KELUAR DARI RUANGAN INI BERBUAT MAKSIAT AJA SEKARANG, NAHHH KITA BERIBADAH 10 HARI DALAM SETAHUNN, KITA BERBUAT BAIK 10 HARI DALAM SETAHUNNN..... SERU NGGA PEMAHAMAN KITA SELAMA INI ....

KALAU MALAM LAILATUL QADAR SEPERTI ITU,  BERARTI BAPAK DAN IBU MENUDUH BAHWA ALLAH BODOH DAN ALLAH TIDAK ADIL....

MARI KITA LAKUKAN TANYA JAWAB SINGKAT SAMBIL MUNAJAT KEPADA ALLAH ...

PERTANYAAN PERTAMA.....MALAM ITU GELAP ATAU TERANG??? GELAAAPPP ..... KITA WAKTU BELUM MENDAPATKAN HIDAYAH DAN PETUNJUK ALLAH, HIDUP KITA GELAP ATAU TERANG? ....... GELAAAPPP ... JADI SEBELUM KITA MENDAPATKAN PETUNJUK DAN HIDAYAH ALLAH, HIDUP KITA GELAPPP ATAU TERANGG? GELAAAPPP ... NAH MALAM ITU ADALAH PERUMPAMAAAN KEADAAN SELURUH DAN SETIAP MANUSIA SEBELUM MENDAPATKAN PETUNJUK DAN HIDAYAH DARI ALLAH. ITULAH MALAM LAILATUL QADAR, ITULAH MALAM KEMULIAAN.

PERTANYAAN KEDUAA, KENAPA DISEBUT 1000 BULAN? BULAN ADANYA DIWAKTU SIANG ATAU MALAM?? MALAAMMM ... BULAN ITU BERSINAR ATAU MEMANTULKAN CAHAYA???? BERCAHAYA...

010:005. Dia-lah yang menjadikan matahari bersinar dan bulan bercahaya dan ditetapkan-Nya manzilah-manzilah (tempat-tempat) bagi perjalanan bulan itu, supaya kamu mengetahui bilangan tahun dan perhitungan (waktu). Allah tidak menciptakan yang demikian itu melainkan dengan hak. Dia menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya) kepada orang-orang yang mengetahui.

PERTANYAAN KETIGAAA, APA WUJUD CAHAYA ALLAH????? AL QURAN

042:052. Dan demikianlah Kami wahyukan kepadamu wahyu (Al Quran) dengan perintah Kami. Sebelumnya kamu tidaklah mengetahui apakah Al Kitab (Al Quran) dan tidak pula mengetahui apakah iman itu, tetapi Kami menjadikan Al Quran itu cahaya, yang Kami tunjuki dengan dia siapa yang kami kehendaki di antara hamba-hamba Kami. Dan sesungguhnya kamu benar- benar memberi petunjuk kepada jalan yang lurus.

KALAU SATU BULAN SAJA BISA MEMBERIKAN CAHAYA KEPADA MALAM, COBA BAYANGKAN KALAU SUATU MALAM ADA 1000 BULAN, CAHAYANYA REDUP ATAU TERANG BENDERANG???? JADI AL QURAN ITU WUJUD CAHAYA ALLAH YANG REDUP ATAU WUJUD CAHAYA ALLAH YANG TERANG BENDERANG?????

005:016. Dengan kitab itulah Allah menunjuki orang-orang yang mengikuti keredhaan-Nya ke jalan keselamatan, dan (dengan kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang-orang itu dari gelap gulita kepada cahaya yang terang benderang dengan seizin-Nya, dan menunjuki mereka ke jalan yang lurus.

JADI YANG DIMAKSUD 1000 BULAN ITU BULAN KALENDER ATAU CAHAYA AL QURAN YANG TERANG BENDERANG????

004:174. Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu bukti kebenaran dari Tuhanmu. (Muhammad dengan mukjizatnya) dan telah Kami turunkan kepadamu cahaya yang terang benderang (Al Quran).

PERTANYAAN KEEMPAATT, JADI MALAM LAILATUL QADAR ITU APAKAH DI WAKTU MALAM ATAU KEADAAN MANUSIA YANG GELAP, SESAT, INGKAR KEMUDIAN DIPAHAMKAN AL QURAN??? BISA NGGA LAILATUL QADAR TERJADI DI WAKTU SIANG HARI ? BISA NGGA SORE HARI??? BISA NGGA DI BULAN JANUARI?? MARET??? DZULHIJJAH?? SAFAR??? MULUD?? DAGU??? MATA??? HIDUNG??? HEHEHEHEHE......

INILAH YANG DISEBUT AL QURAN ITU PENUH PERUMPAMAAN, AGAR MANUSIA MENGAMBIL PELAJARAN....

039:027. Sesungguhnya telah Kami buatkan bagi manusia dalam Al Quran ini setiap macam perumpamaan supaya mereka dapat pelajaran.

PERTANYAAN KELIMAAA, KALAU MALAM LAILATUL QADARR ITU ADALAH PERISTIWA MANUSIA MENDAPATKAN KEPAHAMAN AL QURAN, MAKA APAKAH LAILATUL QADAR UNTUK SETIAP MANUSIA ITU TERJADI BERSAMAAN ATAU MASING-MASING????? MASING-MASING...

MASIH BANYAK MANUSIA YANG MENGEJAR LAILATUL QADAR DI MASJID BERSAMA-SAMA DI MALAM GANJIL PADA AKHIR BULAN RAMADHAN....

PERTANYAAN KEENAM, KENAPA LAILATUL QADAR TERJADI DI BULAN RAMADHAN???? INI PERUMPAMAAN ATAU APAA??? TOLONG DIPIKIRKAN TETAPI JANGAN DIJAWAB DULU

MALAM LAILATUL QADR DISEBUT JUGA DENGAN MALAM TURUNNYA PERMULAAN AL QURAN. TURUNNYA PERMULAAN AL QURAN ITU JUGA DISEBUT DENGAN MALAM NUZULUL QURAN. MALAM NUZULUL QURAN ITU TERJADI PADA BULAN RAMADHAN.

002:185. (Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur.

KENAPA PERMULAAN AL QURAN ATAU NUZULUL QURAN ATAU LAILATUL QADAR TERJADI BULAN RAMADHAN.... KHAN TADI BISA SETIAP SAAT ... BISA DI BULAN APA SAJA.... BISA SIANG ATAU SORE HARI .... JADI RAMADHAN DISINI BERMAKNA BULAN KALENDER ATAU RAMADHAN SECARA HAKIKAT???

SIAPA DI ANTARA BAPAK IBU DISINI YANG PAHAM BAHASA ARAB, APA ARTI RAMADHAN? RAMADHAN ARTINYA MEMBAKAR DOSA... JADI MALAM LAILATUL QADR ATAU MALAM NUZULUL QURAN TERJADI PADA RAMADHAN YAITU PADA MANUSIA YANG SEDANG DALAM PROSES MENSUCIKAN DIRI YAITU MEMBAKAR DOSA SEHINGGA DIA MENDAPATKAN AL QURAN.

PERTANYAAN KETUJUH, KENAPA DISEBUT MALAM KEMULIAAN??? APAKAH MALAMNYA YANG MULIA??? KALO MALAMNYA YANG MULIA BERARTI SEMUA ORANG BISA MENDAPATKAN AL QURAN PADA MALAM ITU? BERARTI KITA MENUDUH ALLAH TIDAK ADIL KARENA MEMBERIKAN PETUNJUK KEPADA MANUSIA TANPA ALASAN DAN KRITERIA. BERARTI PETUNJUK ALLAH DATANGNYA SECARA ACAK TANPA SEBAB..... KASIHAANNN ORANG YANG BERTAKWA.... TIDAK ADIL KEPADA ORANG YANG BAIK.....

MALAM KEMULIAAN ADALAH KETIKA KITA DALAM KEGELAPAN SEPERTI KEGELAPAN DI WAKTU MALAM, KETIKA KITA DALAM PROSES MEMBAKAR DOSA DAN MENSUCIKAN JIWA, KETIKA MANUSIA YANG MULIA.... KETIKA MANUSIA YANG BERTAKWA....

049:013. Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa - bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

PERTAMA KALI DIPERTEMUKAN ALLAH, PERTAMA KALI DIPAHAMKAN ALLAH, PERTAMA KALI DIBIMBING ALLAH, SUATU TITIK BALIK, SUATU AWAL, SUATU PERMULAAN DITURUNKANNYA KEPAHAMAN YANG MENDALAM ATAS AL QURAN……

002:185. (Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur.

MENUJU KEPADA PETUNJUK DAN HIDAYAH ALLAH YAITU AL QURAN YANG MULIA....

056:077. Sesungguhnya Al-Quran ini adalah bacaan yang sangat mulia,
056:078.      pada kitab yang terpelihara (Lauhul Mahfuzh),
056:079.      tidak menyentuhnya kecuali orang-orang yang disucikan.

085:021. Bahkan yang didustakan mereka itu ialah Al Quran yang mulia,

DITURUNKAN MELALUI UTUSAN ALLAH YAITU PARA MALAIKAT DAN AR RUH AL AMIIN JIBRIL AS.

081:015. Sungguh, Aku bersumpah dengan bintang-bintang,
081:016. yang beredar dan terbenam,
081:017. demi malam apabila telah hampir meninggalkan gelapnya,
081:018. dan demi subuh apabila fajarnya mulai menyingsing,
081:019. sesungguhnya Al Qur'aan itu benar-benar firman (Allah yang dibawa oleh) utusan yang mulia (Jibril),

192. Dan sesungguhnya Al Quran ini benar-benar diturunkan oleh Tuhan semesta alam,
193. dia dibawa turun oleh Ar-Ruh Al-Amin (Jibril),

JADI KEPAHAMAN AL QURAN TURUN DARI ALLAH KEPADA KITA APA UJUG-UJUG LANGSUNG KE KITA ATAU LEWAT UTUSAN ALLAH ???? JADI SIAPA UTUSAN ALLAH PERTAMA YANG MENERIMA WAHYU AL QURAN SETAN ATAU IBLIS??? JIBRILLL

PERTANYAAN KE DELAPAN, KEMANA PETUNJUK ALLAH DATANG ???

MANUSIA TERDIRI DARI TIGA UNSUR. PERTAMA, JASAD. KEDUA, RUH. KETIGA JIWA.

PERUMPAMAAN MANUSIA ADALAH SEPERTI HANDPHONE. JASAD ADALAH CASINGNYA. RUH ADALAH BATEREI ATAU LISTRIKNYA. JIWA ADALAH SOFTWARE NYA...

BAPAK IBU, MAKHLUK ALLAH YANG PALING SEMPURNA BENTUK PENCIPTAANNYA SIAPA??? MANUSIAAA...

017:070. Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan[862], Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan.

064:003. Dia menciptakan langit dan bumi dengan haq. Dia membentuk rupamu dan dibaguskanNya rupamu itu dan hanya kepada Allah-lah kembali(mu).

095:004. Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.

1 komentar: